Selasa, 04 Maret 2014

4 Fakta Menarik tentang Urine

Urine ternyata memiliki fakta-fakta unik yang mungkin belum kita ketahui, yuk simak nih:

  1. Bau Urine: Bau urine bisa berubah-ubah tergantung dengan makanan yang kita konsumsi. Urine yang berbau tidak sedap bisa menjadi indikasi adanya bakteri atau infeksi saluran kemih. Sementara itu, urine yang berbau manis juga dapat menjadi indikasi adanya diabetes. Maka apabila ada sesuatu yang aneh sebaiknya periksakan ke dokter.
  2. Urine tidak dapat menyembuhkan dari sengatan ubur-ubur: Seringkali kita mendengar apabila ada seseorang yang terkena sengatan ubur-ubur sebaiknya diberi urine. Namun, hal ini tidaklah benar. Penelitian dari Western Journal of Medicine mengatakan bahwa cara mengatasi sengatan dari ubur0ubur tidaklah benar. Sebaiknya apabila sudah disengat harus diberikan cuka kemudian didinginkan. Asal dari mitos tersebut masih belum ada kepastian dari kebenaran tersebut.
  3. Terapi Urine: Urine dipercaya mengandung zat yang bisa menguatkan sisetem kekebalan tubuh. Banyak orang yang sudah meminumnya untuk mengatasi penyakit TBC, HIV, kanker dan malaria. Berdasarkan penelitian, urine yang dikeluarkan pada pagi harilebih banyak mengandung melatonin yang bagus bagi kesehatan. Akan tetapi hal ini jangan ditiru dengan meminum air kencing anda.
  4. Tidak bisa untuk kulit: Seorang peneliti mengatakan bahwa urine bagus untuk kulit sehingga dapat membuat kulit kencang dan ia membuktikannnya dengan tangan yang menjadi kuat setelah diberi urine. Namu hal ini tidak disetujui oleh peneliti karena urine terdapat bakteri dan kuman yang dapat membuat kulit bisa jadi tidak bagus.
Inilah fakta unik mengenai urine, semoga bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More